Wednesday, March 21, 2018

TERUMBU KARANG JARI

TERUMBU KARANG JARI
(Acropora humilis)


Kalian pasti sudah banyak yang mengetahui apabila di laut terdapat terumbu karang pasti banyak jenis-jenis ikan yang tumbuh dan hidup di laut tersebut maka dari itu penulis akan mendeskripsikan tentang terumbu karang yang biasa di sebut dengan karang jari (Coral Finger). Dimana terumbu karang jenis ini juga termasuk dalam jenis terancam, oleh sebab itu penulis akan mendeskripsikan tentang Terumbu Karang Jari (Acropora humilis).

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis)

Terumbu karang jari dapat ditemukan di Teluk Aden , Laut Merah , Samudra Hindia utara dan barat daya, Australia, Indo-Pasifik tengah , Jepang, Asia Tenggara, Laut Cina Timur , Samudra Pasifik tengah dan barat, Atol Johnston dan Kepulauan Hawaii barat laut. Spesies ini ditemukan di koloni-koloni digital dari cabang-cabang tebing tebal. Cabang-cabangnya mengandung corallites aksial yang berukuran besar dan berbentuk kubah, dan corallit aksial baru mulai atau cabang pada basisnya.

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis)

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis)

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis) termasuk dalam terumbu karang yang terancam menurut IUCN yang di sebabkan oleh cuaca yang buruk, penyakit keputihan pada karang dan aktifitas manusia yang merusak karang seperti menangkap ikan menggunakan bom dan zat kimia, oleh sebab itu karang ini terancam punah dan rusak yang tidak wajar.

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis)

Terumbu Karang Jari (Acropora humilis)


Sekian dari artikel tentang terumbu karang jari (Acropora humilis) apabila mempunyai banyak kekurangan penulis mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment