Tuesday, March 27, 2018

IKAN BELANAK

IKAN BELANAK
(Moolgarda seheli)




Sore ini penulis akan mendeskripsikan tentang ikan Belanak(Moolgarda seheli) banyak yang tidak mengetahui jenis ikan ini, mungkin kalian pernah melihat ini tetapi asing untuk menyebutkan namanya, maka dari itu penulis akan menjelaskan tentang ikan belanak satu ini yang pasti akan menambah pengetahuan tentang berbagai jenis ikan yang hidup di bawah laut. 

ikan Belanak(Moolgarda seheli)


Ikan Belanak(Moolgarda seheli) sendiri adalah ikan tropis dan sub tropis yang memiliki tubuh yang sama seperti ikan bandeng, banyak orang yang keliru ikan belanak dengan ikan bandeng. Ikan jenis ini banyak di temukan di daerah tropis bahkan ada juga yang di temukan di air yang payau tidak jarang d temukan di air tawar. 

Ikan Belanak(Moolgarda seheli) bersama dengan kelompoknya

Ikan Belanak(Moolgarda seheli) sedang mencari makan

Ikan Belanak(Moolgarda seheli) bersama dengan kelompoknya


Ikan Belanak(Moolgarda seheli) memiliki tubuh yang memanjang dan gepeng, sirip punggungnya sendiri mempunyai jari yang kuat dan ada 8 buah jari-jari yang lemah, selain mempunyai sirip yang kuat ikan ini juga memiliki gigi, tetapi gigi mereka sangat kecil di banding ikan lainnya. 


Ikan Belanak(Moolgarda seheli) bersama dengan kelompoknya

Dalam jenis ini ikan Belanak(Moolgarda seheli) berasal dari kelas Actnopterygii, Actnopterygii sendiri adalah ikan yang mempunya sirip yang berbentuk seperti kipas selain itu Actnopterygii banyak di kenal oleh masyarakat luas sebagai ikan konsumsi atau ikan hias. 

Daerah penyebaran ikan Belanak(Moolgarda seheli) 


Sekian dari artikel penulis tentang ikan Belanak(Moolgarda seheli) semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih 

0 comments:

Post a Comment