Wednesday, March 28, 2018

KUDA LAUT

KUDA LAUT
(Hippocampus denise)


Malam ini penulis akan mendeskripsikan tentang kuda laut, kalian pasti bertanya-tanya bukan, kok kuda laut ikan? ya banyak sekali yang belum mengetahui kuda laut ini, maka dari itu penulis akan menjelaskan kuda laut ini dan apa aja keunikannya.

Kuda laut(Hippocampus denise)

Kuda laut(Hippocampus denise) sering di sebut juga kuda laut kerdil danise merupakan ikan kecil yang dapat mencapai panjang maksimum 2,4 cm, hal ini dapat di katakan bahwa kuda laut termasuk ikan terkecil. Jika kalian melihat baik-baik kuda laut pygmy ini memiliki moncong pendek, tubuh ramping dengan ekor yang dapat diikat. Untuk warnanya sendiri dari kuning, kurang lebih terang, hingga oranye dengan bintik-bintik hitam yang sering kali kecil dan kadang-kadang garis pada ekornya.

Kuda laut(Hippocampus denise)

Kuda laut(Hippocampus denise)

Kuda laut(Hippocampus denise) dapat merubah warna tubuhnya saat keadaan terancam, dimana untuk melindungi diri dari predator yang akan memangsanya. Banyak juga kuda laut ini di buru secara berlebihan untuk menjadi hewan hias akuarium yang akibatnya menurunnya populasi di alam liar. Pada saat hamil ternyata bukan betinanya melainkan jantan, hal ini sangat jarang di temukan di hewan manapun.

Kuda laut(Hippocampus denise)

Kuda laut(Hippocampus denise)

Sekian artikel tentang kuda laut ini semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, apabila banyak kekurangan penulis minta maaf, Terima Kasih.

1 comments: