Tuesday, March 6, 2018

LANTERNFISH

LANTERNFISH
(Myctophids)


Malam ini penulis akan membuat artikel tentang jenis-jenis ikan yang berada di laut dalam Deep Sea Fish, di artikel sebelumnya penulis membahas ikan yang masih banyak kita ketahui. Ikan laut dalam ini banyak di sebutkan oleh masyarakat sekitar dengan ikan alien, Monster Fish dan masih banyak ketahui, memang ikan ini memiliki banyak tubuh yang aneh akan tetapi tubuh yang aneh tersebut lah yang melindungi mereka di laut dalam dengan tekanan laut yang cukup tinggi dan tidak ada sinar cahaya matahari masuk ke laut dalam. Langsung saja penulis mendeskripsikan tentang Lanternfis (Myctophids).

Lanternfis (Myctophids)

Jika kalian perhatikan ikan yang hidup di bawah laut memiliki mata yang besar, tubuh yang transparan dan dari tubuhnya memancarkan cahaya sendiri seperti lampu, hal ini berfungsi untuk menarik perhatian mangsa supaya mendekat. Ikan jenis ini mempunyai panjang berkisar antara 2 sampai 30 cm (0,79 sampai 11,81 in), dengan berat paling rendah 15 cm (5,9 inci), aktifitas mereka pada malam hari akan menuju kepermukaan untuk mencari makan yaitu zonoplankton dan pada siang hari ikan ini akan menuju dasar laut lagi untuk berlindung dari predator.

Lanternfis (Myctophids) bercahaya di malam hari


Ikan ini merupakan sumber makanan bagi predator lain sebagai contoh, cumi dan penguin raja, oleh karena itu apa bila ekosistem ikan ini terganggu makanan buat para predator seperti yang di sebutkan sebelumnya akan kehilangan rantai makanan, bahkan lebih buruknya bisa mengakibatkan kepunahan salah satu makhluk tadi.

Lanternfis (Myctophids) menjauh dari predator

Masih banyak kehidupan lainnya di bawah laut dalam, bisa berbentuk kecil, sedang, besar maupun sangat besar. Memang sangat menarik saat membahas soal ikan yang berada jauh dari permukaan laut dan menghabiskan banyak waktu di laut dalam, untuk selebihnya mohon maaf atas kekurangan blog saya, kritik dan saran bisa di terterakan di bawah ini, Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment