Monday, March 5, 2018

CHILI RASBORA CARE

CHILI RASBORA CARE


Penulis kali ini akan menceritakan tentang ikan air tawar yang berasal dari indonesia, ikan asli Indonesia ini tidak kalah cantik dari ikan hias yang ada di luar negeri. Ikan ini berasal dari Kalimantan Selatan, Chili Rasbora Care ini banyak di temukan di daerah Kalimantan Selatan Karena di daerah sana memilki  PH air berkisar 4,5 dan ikan ini menghabiskan waktu di bawah ranting pohon dekat sungai atau bawah pohon yang tumbang menjulur ke sungai. Tentu saja sungai yang berada di Kalimantan Selatan ini bersih dan aliran sungainya yang tenang sehingga Chili Rasbora Care dapat berkembang biak dengan baik disana. Buat kalian yang belum mengetahui ikan tersebut penulis akan memberi kalian info lebih lanjut.

Chili Rasbora Care


Ikan Chili Rasbora ( Boraras brigitta ) mempunyai sebutan yang banyak sekali seperti dwarf rasbora, micro rasbora, and mosquito rasbora, chili rasbora for sale, care, breeding, tank matess, chili rasbora food. Seperti yang kalian ketahui ikan tersebut sangat cantik untuk merelaxasi pikiran setelah pulang kerja, banyak kolektor ikan hias dari mancanegara maupun luar negri untuk memelihara ikan Chili Rasbora Care ini.

Foto ikan Chili Rasbora Care di dalam Aquarium

Foto ikan Chili Rasbora Care di dalam Aquarium


Perlu kalian ketahui ikan Chili Rasbora Care ini merupakan salah satu jenis ikan Rasbora, ada 25 jenis ikan Rasbora, menurut penulis ikan jenis Chili Rasbora Care yang paling cantik dan enak untuk di lihat, akan tetapi penulis hanya akan menyebutkan 10 sisa lainnya.


  • Rasbora Harlequin 
Ikan Rasbora jenis ini memiliki segitiga hitam yang berada di perutnya hingga ke ekor. Untuk kolektornya sendiri sangat banyak karena memiliki tubuh yang sangat unik.


Sekelompok Ikan Rasbora Harlequin seperti sedang berinteraks

  • Hengeli Rasbora

Seperti yang kalian lihat ikan Rasbora jenis ini memiliki segitiga hitam bercampur dengan warna kuning yang begitu indah.

Hengeli Rasbora

  • Blackstripe Rasbora
ikan Blackstripe Rasbora atau Rasbora Grasilis ini memiliki garis hitam yang menjulur dari belakang mata hingga ekor.

Blackstripe Rasbora atau Rasbora Grasilis

  • Rasbora Vulcanus
Ikan Rasbora Vulcanus ini memiliki warna yang merah seperti Chili Rasbora Care tetapi ikan Rasbora Vulcanus ini tidak mempunyai garis hitam, sehingga ikan ini seperti warna gunung api yang sedang meletus.

Rasbora Vulcanus

  • Sawbwa Rasbora (Sawbwa Resplendens)
Ikan Sawbwa Rasbora / Sawbwa Resplendens memiliki tubuh yang sangat unik dimana dia memiliki tubuh yang hampir putih semua tetapi kepala sama ekornya berwarna merah. Sebagian orang mencari ikan ini sangat susah (Rare).

Sawbwa Rasbora / Sawbwa Resplendens

  • Espes Rasbora
Ikan Espes Rasbora ini memiliki kemiripan tubuh seperti Hengeli Rasbora dan warna seperti Chili Rasbora Care.

Espes Rasbora

  • Redline Rasbora (Rasbora Pauciperforata)
Ikan Redline Rasbora (Rasbora Pauciperforata) memiliki bentuk tubuh yang sama seperti  Blackstripe Rasbora tetapi garis yang ada di tubuhnya berwarna merah.

Redline Rasbora (Rasbora Pauciperforata)

  • Red Scissor Tail Resbora (Rasbora Caudimaculata)
Ikan Red Scissor Tail Resbora (Rasbora Caudimaculata) memiliki kesamaan tubuh dengan  Sawbwa Rasbora (Sawbwa Resplendens) akan tetapi ikan ini hanya mempunya warna di bagian ekor saja dan warna tersebut bukan berwarna merah melain kan kuning dan hitam.

Red Scissor Tail Resbora (Rasbora Caudimaculata)

  • Black Scissortail Rasbora (Rasbora Trilineta)
Ikan Black Scissortail Rasbora (Rasbora Trilineta) memilki bentuk tubuh yang unik dan percampuran dari  Blackstripe Rasbora dan Red Scissor Tail Resbora tetapi ikan ini memiliki warna hitam yang berada di ekor.

Black Scissortail Rasbora (Rasbora Trilineta)


  • Yellow Scissortail Rasbora (Rasbora Sp.)
Ikan Yellow Scissortail Rasbora (Rasbora Sp.) sangat mirip sekali dengan ikan Red Scissor Tail Resbora (Rasbora Caudimaculata) apabila tidak di lihat dengan jeli, tetapi ikan ini berbeda dalam motif yang ada di tubuhnya, ikan ini lebih banyak unsur warna kuningnya.


Ikan jenis Rasbora ini masih tersisa 14 spesies lagi, yaitu Microrasbora (Microrasborarythromicron)Microrasbora Nana (Microrasbora Nana), Microrasbora Kubotai (Microrasbora Kubotai), Microrasbora Galaxy (Celestichthysmargaritatus), Microrasbora Red (Microrasboraspsp.cf.rubescens), Emerland Eye Rasbora (Rasbora Dorsiocellata), Clown Rasbora (Rasbora Chroma), Spotted Rasbora (Boratas sp.), Green Axelrodi (Rasbora Axelrodi), Blue Axelrodi (Rasbora Axelrodi), Dwarf Rasbora (Maculata Rasbora), Mosquito Rasbora (Boraras Brigittae), Bangka Rasbora (Rasbora Bankanensis), RedTail Rasbora (Rasbora Borapetensis). 

Sekian dari Artikel kali ini apabila banyak kekurangan dari tulisan dan artikel, Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment