Sunday, March 11, 2018

FLYING FOX

FLYING FOX
(Epalzeorhynchos Kalopterus)


Malam hari ini penulis akan mendeskripsikan tentang ikan flying fox, Flying fox sendiri termasuk nama jenis ikan walaupun mempunyai nama yang sama seperti permainan Outbound. Ikan flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) termasuk dalam jenis ikan hias, biasanya  ikan ini tempatkan di Aquascape yang bisa membuatnya hidup lama di banding di alam liar. Langsung saja penulis akan menjelaskan ikan ini.

Flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus)

Ikan flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) ini merupakan spesies yang berasal dari Asia Tenggara dari keluarga Cyprinidae. Cyprinidae sendiri ialah keluarga ikan terbesar dan hewan vertebrata terbesar pada umunya, keluarga Cyprinidae ini mencangkup ikan asin, dan ikan kecil lainnya, biasanya ikan ini disebut keluarga ikan mas (Carp Familly) atau minnow family. 

flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) berada di Aquascape
flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) tampak tenang bersembunyi di pepohonan



Bentuk mulut flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus)


Cyprinids awal mula berasal dari Amerika Utara , Afrika , dan Eurasia , dan jenis ikan Cyprinids sendiri ada yang mempunyai ukuran yang terbesar ialah Barb raksasa ( Catlocarpio siamensis), ikan ini mempunya panjang hingga 3 m dan berat 300 kg. Adapun sebaliknya, banyak dari spesies jenis ini lebih kecil dari 5 cm, Ikan terkecil tersebut yang diketahui adalah Paedocypris progenetica , mencapai 10,3 mm.

Barb raksasa ( Catlocarpio siamensis)
Paedocypris progenetica

Bentuk ikan Paedocypris progenetica apabila di letakan di jari


Ikan flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) kalau di perhatikan mempunyai bentuk yang sangat indah yaitu tubuh yang panjang dan ada garis hitam dari ujung mulut ke ujung ekor bagian tengah. Ikan ini biasanya memakan ganggang hijau sebagai makanan utamanya.

flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) berada di aquascape

Penyebaran ikan flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus)



Untuk kalian yang ingin merawat ikan jenis ini di akuarium sebaiknya anda harus memperhatikan jenis air harus mempunyai pH 6 sampai pH 7 kekerasan air berkisar antara 2 sampai 12 dH, dan suhu dipertahankan pada suhu 23 sampai 27 ° C . Di akuarium sendiri harus memiliki tanaman hijau yang, batu apung/ kayu yang berfungsi sebagai tempat sembunyi dan pakan ikan ini.

flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus) berada di aquascape


Sekian penjelasan penulis tentang ikan flying fox (Epalzeorhynchos Kalopterus), semoga artikel kali ini bisa membantu kalian yang menyukai jenis ikan hias, Terima Kasih.

2 comments:

  1. Kunjungi Artikel Bagus dan Menarik
    Bagi Pecinta Ayam Hias, inilah 8 Jenis Ayam Hias Yang Populer Di Indonesia

    Baca Juga Bentuk Kaki Ayam Filipina Yang Sangat Ditakutkan

    Info yang wajib anda tahu... Metode Vaksin Ayam Aduan Yang Dapat Diberikan

    Info Selanjutnya Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete