Wednesday, March 28, 2018

IKAN KEPE-KEPE

IKAN KEPE-KEPE
(Chaetodontidae)


Sore ini penulis akan mendeskripsikan tentang ikan laut yang sangat lucu bernama ikan kepe-kepe(Chaetodontidae). Mungkin banyak penyelam sudah mengetahui jenis ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) karena mempunyai tubuh yang unik dan memiliki warna yang indah saat di bawah laut. Bagi yang belum mengetahui jenis ikan ini penulis akan mendeskripskan di paragraf berikutnya

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae)

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) termasuk dalam jenis ikan yang hidup di daerah terumbu karang sama halnya dengan ikan badut(crown fish) yang sebelumnya pernah di bahas oleh penulis. Pada umumnya ikan jenis ini memiliki tubuh yang kecil, tetapi ikan ada ikan kepe-kepe terbesar dengan ukuran 30cm yaitu jenis kepe-kepe bergaris dan kepe-kepe pelana.

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) dominan memiliki warna kunng yang cerah

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) dominan memiliki warna kunng yang cerah

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) merupakan jenis ikan yang sangat unik yaitu pada saat siang hari ikan ini akan berada di air dangkal yang kurang dari 18 meter, sedangkan pada malam hari ikan ini kembali ke daerahnya yaitu di terumbu karangnya, ada beberapa ikan ini berenang sampai di kedalaman 180 meter.

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) memiliki banyak variasi warna

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) berenang di daerah terumbu karang

Umumnya ikan ini memakan plankton tetapi tidak hanya plankton koral atau terumbu karang bahkan anemon bisa jadi santapan mereka. Ikan kepe-kepe (Chaetodontidae) ada yang berukuran kecil biasanya ikan yang berukuran kecil tidak mempunyai  duri preoperkulum pada tutup insang.

Ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) berenang di daerah terumbu karang

Sekian artikel tentang ikan kepe-kepe(Chaetodontidae) semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment