Wednesday, March 28, 2018

IKAN BANDENG

IKAN BANDENG
(Chanos chanos)


Sore hari ini penulis akan mendeskripsikan ikan bandeng(Chanos chanos), kalian pasti mengetahui ikan jenis ini karena banyak sekali masakan terbuat dari ikan bandeng, tetapi seringnya di indonesia ikan bandeng di buat menjadi bandeng presto karena memiliki banyak duri. Bukan hanya dagingnya yang lezat untuk di makan, masih banyak keunikan yang terdapat pada ikan bandeng(Chanos chanos).

Ikan bandeng(Chanos chanos)\

Ikan bandeng(Chanos chanos) merupakan ikan yang sangat populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, habitat ikan ini meliputi Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Ikan bandeng sendiri pada umumnya berenang di air asin tetapi pada usia 2 minggu lebih ikan ini akan pindah ke air payau, setelah dewasa ikan bandeng akan kembali ke laut untuk berkembang biak.

Ikan bandeng(Chanos chanos)

Ikan bandeng(Chanos chanos)

Ikan bandeng(Chanos chanos) sendiri sudah bisa di kembang biakan tetapi dengan cara mengambil anakan yang menuju ke air payau, dan ikan jenis ini sangat mudah di kembang biakan karena ikan bandeng mudah di kasih makanan apa saja, setelah bandeng berukuran 30cm atau lebih ikan bandeng siap untuk di pasarkan ke pasar-pasar atau di buat aneka makanan yang lezat.

Ikan bandeng bakar

Ikan bandeng presto

Ikan bandeng rebus

Sekian penjelasan tentang ikan bandeng(Chanos chanos) semoga artikel tentang ikan bandeng ini bermanfaat bagi kalian yang membaca, Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment