Saturday, March 17, 2018

NEON TETRA

NEON TETRA
(Paracheirodon innesi)


Pagi hari ini penulis akan mendeskripsikan tentang ikan hias yang bernama Neon Tetra(Paracheirodon innesi), sebelumnya penulis juga menulis tentang 2 ikan hias untuk aquascape begitu pula dengan ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi), ikan ini juga termasuk ikan yang sangat di gemari oleh pencinta aquascape di indonesia bahkan di dunia. Untuk info selengkapnya penulis akan menjelaskan di bawah.

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi)

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) termasuk dalam keluarga Characidae. Characidae adalah ikan yang senang berkelompok atau tidak suka berenang sendiri. Neon Tetra(Paracheirodon innesi) termasuk ikan yang cukup kuat karena ia bisa bertahan di air hitam asam, dan habitat ikan ini di cekungan Amazon barat dan Kolombia Tenggara.

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) sedang berenang bersama kelompoknya

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) sedang berenang bersama kelompoknya

Jika kalian memperhatikan ikan ini memiliki tubuh yang silver sedikit transparant, memiliki garis berwarna merah dari perut hingga ke ekor dan garis biru yang membentang hingga ke ekor. Pada saat malam hari warna biru dan merah akan berubah menjadi abu-abu setelah pagi hari akan berubah warna kembali menjadi seperti semua dan ikan ini akan berwarna hitam apabila saat bertelur.

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) memiliki warna yang indah


Pertumbuhan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) yang di kembang biakan secara komersial/di aquascape harus di sesuaikan dengan daerah tempat tinggal mereka yang asam tetapi sangat lembut dengan suhu 25° C (77 ° F) dan pH 6,0-6,5. Ikan ini un juga memiliki umur yang sangat panjang bisa mencapai 5 tahun di akuarium. Apabila kalian ingin memelihara ikan ini sebaiknya jangan di tematkan di aquarium bersama ikan yang lebih besar darinya, sebab ikan ini akan menjadi mangsa ikan yang lebih besar tersebut.

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) berada di aquascape 

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) berada di aquascape

Ikan Neon Tetra(Paracheirodon innesi) berada di aquascape


Neon Tetra(Paracheirodon innesi) termasuk ikan yang rentan terhadap penyakit, contohnya penyakit pleistophora , penyakit sporozoan, maka dari itu untuk menghindari dari penyakit tersebut akuarium harus di cek setiap hari dan membuang ikan yang sudah mati sebab ikan yang sudah mati dapat berfungsi sebagai hospes perantara (menampung parasit).

Apicomplexan structure: 1-polar ring, 2-conoid, 3-micronemes, 4-rhoptries, 5-nucleus, 6-nucleolus, 7-mitochondria, 8-posterior ring, 9-alveoli, 10-golgi apparatus, 11-micropore

Sekian dari artikel saya ini, semoga bermanfaat bagi yang membaca, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment