Wednesday, March 21, 2018

ACROPORA GRANDIS

ACROPORA GRANDIS


Malam kali ini penulis akan mendeskripsikan tentang terumbu karang yang merupakan salah satu jenis terbesar dalam terumbu karang lainnya. Sebagai para Diving melihat terumbu karang ini merupakan salah satu hal yang menakjubkan sekaligus mengabadikan momen waktu di dalam air. Untuk selengkapnya akan penulis jelaskan di artikel ini. 

 Terumbu karang Acropora Grandis


Acropora Grandis merupakan spesies karang berbatu kolonial atau disebut juga karang berkelompok, hal ini bisa membuat kelompok hingga mencapai ketinggian 7 meter, selain itu terumbu karang ini apabila di tinggalkan akan tidak kerawat ikan tersebut akan cepat mati dan tempat penyebarang atau habitat dari Indo-Pasifik barat tropis dan memiliki jangkauan memanjang dari Afrika Timur ke pantai timur Australia.

 Terumbu karang Acropora Grandis

Kalian tidak usah khawatir sebab terumbu karang ini dapat di temukan oleh semua orang pada saat diving, dengan hanya kedalaman 5 - 15 meter dari permukaan laut kalian dapat melihat terumbu karang ini, tetapi ingat jangan merusak terumbu karang sebab populasi akan terganggu dan laut tersebut seperti tidak ada kehidupan sama sekali.

 Terumbu karang Acropora Grandis

Sama seperti halnya terumbu karang jenis lain, hal yang merusak jenis terumbu karang ini penyakit keputihan, cuaca yang extream dan bom rakitan yang berfungsi untuk membunuh ikan dengan mudah dan sangat cepat. Tetapi di jaman sekarang apabila terumbu karang  ada kekurangan bisa diregenerasi dengan karang tersebut, bukan hanya itu saja banyak orang yang menanam bibit atau ikut mensosialisasikannya bahwa mencajaga terumbu karang itu sangat penting.

Salah satu hutan terumbu karang yang di sukai oleh banyak ikan

Hutan Terumbu karang jari

Sekian dari artikel tentang Terumbu karang jari (Acropora humilis) apabila mempunyai banyak kekurangan penulis mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment