Thursday, March 1, 2018

IKAN AYAM-AYAM

IKAN AYAM-AYAM
(Abalistes stellaris)



Sebelumnya anda bingung sama ikan yang satu ini walaupun sebagian udah tau ikan ayam-ayam(Abalistes stellaris) ini dia penampakan ikan ayam-ayaman ini atau (Abalistes stellaris).




Kalian pasti pada bertanya kenapa ikan namanya ayam-ayam? Ada juga yang bilang ikan ini kambing-kambing, Nah jadi ikan ini kenapa di nama kan ikan ayam-ayam yaitu karena daging ikan ini terasa seperti daging ayam namun tulangnya banyak seperti ikan umum nya, ke bayang kan bagaimana rasa ikan yang satu ini.





Ikan ini di nama kan kambing kambing yaitu mata ikan ini seperti kambing, coba kalian perhatikan baik-ikan mata ikan ini dengan gambar kambing di samping pasti kalian akan menemukan kemiripan.















Penulis ingin memberikan info lainnya tentang ikan ini, ikan ini banyak di jumpai di laut indo-pasifik dan ikan ini lumayan besar loh bisa sampai 60 cm untuk ikan pejantan sedangkan 40 cm betina. Untuk habitatnya ikan ini hidup di laut dasar dan ikan ini migrasi dari perairan asin dan perairan tawar, ikan ayam-ayam ini juga mempunyai perlindungan diri dari predator yang akan memangsa nya yaitu patil yang ada di belakang tubuhnya, berbeda dengan ikan lele dan patin yang ada di sirip nya. Ikan ayam-ayam sangat menyukai terumbu karang dan berpasir karena ikan ini mencari makan dan hidup didaerah laut dasar.

Peta diatas menunjukan tempat berkembang biak paling banyak di indo-pasifik.


0 comments:

Post a Comment