Wednesday, April 25, 2018

TERUMBU KARANG ACROPORA MILLEPORA

TERUMBU KARANG 
ACROPORA MILLEPORA




Sore kali ini penulis akan membuat artikel tentang Terumbu karang(Acropora millepora) mungkin sebagai penyelam sering melihat terumbu karang jenis ini di lautan, banyak di antara kalian mungkin mengetahui jenis karang ini tetapi tidak mengetahui namanya. Untuk itu penulis akan menjelaskan di artikel ini pada paragraf berikutnya. 

Terumbu karang(Acropora millepora)

Terumbu karang(Acropora millepora) merupakan terumbu karang yang sangat mudah di temukan karena terumbu karang jenis ini tinggal di laut dangkal dan banyak di temukan daerah Indo Pasifik Barat yaitu pantai Timur Afrika ke Jepang dan Australia.

Terumbu karang(Acropora millepora)

Terumbu karang(Acropora millepora) adalah karang kolonial kecil yang tumbuh di rumpun. Cabang pendek berbentuk silindris dan memilki warna yang bervariasi yaitu hijau dengan cabang berujung oranye, atau merah muda pucat, oranye, atau biru. 

Terumbu karang(Acropora millepora)

Terumbu karang(Acropora millepora) adalah spesies zooxanthellate yaitu karang yang menyimpan dinoflagelata simbiotik di jaringannya. Larva Acropora millepora secara istimewa menempel pada permukaan vertikal dan pada alga koruntal encrusting. Terumbu karang(Acropora millepora) memilki ancaman yaitu penghancuran terumbu karang di mana ia hidup dengan menggunakan bo, tetapiterumbu karang ini sering di temukan pemutihan pada karang ini.

Terumbu karang(Acropora millepora)


Sekian dari artikel tentang Terumbu karang(Acropora millepora) apabila mempunyai banyak kekurangan penulis mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment