Monday, April 2, 2018

FANGTOOTH FISH

FANGTOOTH FISH
(Anoplogastridae)


Siang ini penulis akan mendeskripsikan tentang Ikan Fangtooth(Anoplogastridae), jika kalian perhatikan baik-baik, ikan jenis ini hampir sama sama dengan ikan angler fish. Penulis belum banyak mengetahui jenis ikan ini, maka dari itu penulis akan mendeskripsikan lebih lanjut di paragraf berikutnya.

Ikan Fangtooth(Anoplogastridae)

Ikan Fangtooth(Anoplogastridae) merupan ikan laut dalam yang hidup di laut tropis dan dingin. Ada 2 spesies  yaitu :

  • Anoplogaster brachycera (Kotlyar , 1986)
  • Anoplogaster cornuta (Valenciennes , 1833)


Anoplogaster brachycera

Anoplogaster cornuta

Ikan Fangtooth(Anoplogastridae) ditemukan pada kedalaman 5.000 meter ke bawah, tetapi mereka lebih umum ditemukan antara 200-2.000 meter, pada saat remaja ikan ini hidup pada kedalaman jauh dari 5000 meter. Ikan Fangtooth(Anoplogastridae) mempunyai gigi yang cukup kecil dan tidak berbahaya bagi manusia, dan jika kalian liat bentuk gigi ikan ini tidak beraturan.


Ikan Fangtooth(Anoplogastridae)
Ikan Fangtooth(Anoplogastridae)

Ikan Fangtooth(Anoplogastridae) dikenal kuat jika dibandingkan dengan banyak ikan laut dalam lainnya mereka tetap hidup selama berbulan-bulan di akuarium. Ternyata ikan ini hanya memakan plankton dan cumi-cumi atau ikan yang lebih kecil dari tubuhnya, tetapi jika kalian baru pertama kali melihat ikan ini mungkin akan berpikiran bahwa ikan ini memakan ikan yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Ikan Fangtooth(Anoplogastridae) akan menjadi santapan ikan marlin, tuna dan ikan hiu lainnya.

Ikan Fangtooth(Anoplogastridae)

Lokasi Ikan Fangtooth(Anoplogastridae)

Sekian artikel tentang Ikan Hiu Megamouth(Megachasma pelagios) mohon maaf apabila banyak kekurangan dari artikel ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment