Wednesday, April 11, 2018

IKAN OSCAR

IKAN OSCAR
(Astronotus ocellatus)


Pagi ini penulis akan membuat artikel tentang ikan yang memiliki wajah yang seram tetapi memiliki warna tubuh yang cantik, ikan ini bernama Ikan Oscar(Astronotus ocellatus). Penulis juga kurang mengetahui jenis ikan satu ini, maka dari itu di paragraf berikutnya akan di jelaskan.

Ikan Oscar(Astronotus ocellatus)


Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) merupakan jenis ikan dari spesimen A. ocellatussering yang dimana banyak di jual sebagai makanan local di pasar. Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) ini dianggap sebagai ikan akurium yang cukup populer di Eropa dan Amerika Serikat. Panjang ikan ini adalah 45 cm dan berat 1,6 kg. 

Ikan Oscar(Astronotus ocellatus)


Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) juga mampu mengubah warna dengan cepat, suatu sifat yang memfasilitasi perilaku teritorial. Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) anak-anak memiliki warna yang berbeda dari ikan dewasa, dan mereka memiliki bergaris-garis dengan bergelombang putih dan oranye.

Sekumpulan Ikan Oscar(Astronotus ocellatus)

Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) berasal dari Peru, Ekuador, Kolombia, Brasil, dan Guyana Prancis , dan terjadi dilembah Sungai Amazon , sepanjang Amazon , Içá , Negro , Solimões , dan sistem Sungai Ucayali , dan juga di sungai Approuague dan Oyapock River. Ikan ini di alam liar biasanya tinggal di daerah air yang jernih dan lambat selain itu juga mencari tempat untuk berlindung seperti banyak pohon atau akar yang menjulur ke sungai.

Ikan Oscar(Astronotus ocellatus)

Sekian artikel saya tentang Ikan Oscar(Astronotus ocellatus) semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment