Wednesday, April 25, 2018

IKAN ROSY BARB

IKAN ROSY BARB
(Pethia conchonius)




Pagi ini penulis akan membuat artikel tentang ikan yang memiliki warna yang dominan merah muda dan seperti ikan koi. ikan ini bernama Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius). Selain warna yang dominan merah muda banyak sekali hal yang unik dari ikan jenis ini, penulis akan mulai mendeskripkan selengkapnya di paragraf kedua.

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius)

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius) berasal dari perairan subtropis yaitu di Asia Selatan dan Afganistan ke Bangladesh. Jenis Ikan Rosy Barb merah muda ini tumbuhdengan panjang hingga 14 cm. Warna mereka menjadi lebih mencolok selama periode kawin. Untuk pejantan sendiri memiliki warna merah muda yang lebih cerah dibandingan dengan betina, tetapi betina memiliki tubuh sedikit gemuk.

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius)

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius) merupakan spesies aktif dan damai yang sangat cocok untuk akuarium yang tidak ada spesies predatornya. ikan ini dianggap sebagai salah satu ikan berwarna yang paling mengesankan selama periode kawin bagi para kolektor ikan hias.

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius)

Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius)

Sekian artikel tentang Ikan Rosy Barb(Pethia conchonius) mohon maaf apabila banyak kekurangan dari artikel ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment