Monday, April 2, 2018

IKAN BARRELEYE

IKAN BARRELEYE
(Opisthoproctus soleatus)




Pagi ini akan mendeskripsikan tentang ikan yang hidup di laut dalam, ikan jenis ini tidak kalah unik dan menarik untuk anda ketahui dari artikel sebelumnya yang membahas tentang ikan yang hidup di laut dalam. Penulis juga baru mengetahui ikan jenis ini oleh sebab itu, penulis akan mendeskripsikan tentang ikan satu ini di paragraf berikutnya.

Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus)

Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) merupakan jenis ikan berukuran kecil yang hidup di laut dalam, dan termasuk dalam keluarga Opisthoproctidae yang banyak di temukan di Samudra Pasifik, Samudra Atlantik dan Samura Hindia yang beriklim tropis.

Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus)

Banyak sekali keunikan salah satunya memiliki mata teleskopis yang besar, yang mendominasi dan menonjol dari kepala, tetapi tertutup dalam kubah transparan yang lunak besar. Pada umumnya sirip Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) tidak bertulang dan cukup kecil, namun, di Dolichopteryx sirip dada sangat memanjang dan mirip sayap, memanjang sekitar setengah panjang tubuh. Beberapa spesies dari jenis Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) juga memiliki baik sirip perut atau punggung adiposa , dan sirip ekor bercabang ke emarginasi.

Tampak samping Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus)
Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) jika di darat


Bukan hanya bentuk tubuh yang unik dari Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) cara reproduksinya un juga sangat unik yaitu telur dan sperma akan di lepaskan begitu saja di dalam air, telur tersebut akan mengapung, setelah menetas larva dari ikan ini akan hanyut sampai ke dasar laut. pada saat remaja menuju ke dewasa ikan ini akan berenang ke dasar laut untuk bermetamorposis. Untuk menghindari dari predator ikan ini akan menggunakan cahaya ventral untuk memecah siluet ikan, sehingga (ketika dilihat dari bawah) mereka berbaur dengan cahaya ambient dari atas.
Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus)

Lokasi Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus)
Sekian artikel tentang Ikan Barreleye(Opisthoproctus soleatus) mohon maaf apabila banyak kekurangan dari artikel ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment