Wednesday, April 25, 2018

MONTIPORA DIGITATA

MONTIPORA DIGITATA



Sore ini penulis akan membuat artikel tentang terumbu karang yang sering di sebut sebagai Terumbu karang jari(Montipora digitata), mungkin bagi kalangan penyelam sudah terbiasa melihat jenis terumbu karang ini, bagi kalian yang tidak mengetahui jenis terumbu karang ini, enulis akan mendeskripsikan di paragraf berikutnya.

Terumbu karang jari(Montipora digitata)

Terumbu karang jari(Montipora digitata) ditemukan di daerah Afrika Timur, Indo Pasifik Barat, Kenya,Mozambik, dan Rodriguez. Terumbu karang jenis ini tumbuh secara vertikal dan membentuk gundukan sebesar 40cm, untuk warnanya sendiri terumbu karang ini biasanya berwarna kuning pucat atau coklat.

Terumbu karang jari(Montipora digitata)
Terumbu karang jari(Montipora digitata)

Terumbu karang jari(Montipora digitata) adalah spesies karang zooxanthellate. zooxanthellate sendiri ialah dinoflagellata bersel tunggal yang dapat hidup bersimbiosis dengan invertebrata laut seperti karang , ubur-ubur , dan anemon laut. Terumbu karang jari(Montipora digitata) adalah spesies yang tidak tgampang terserang oleh pemutihan karang. Ancaman utama yang dihadapi adalah dengan perubahan iklim yang sering berubah ubah.

Terumbu karang jari(Montipora digitata)

Sekian dari artikel tentang Terumbu karang jari(Montipora digitata) apabila mempunyai banyak kekurangan penulis mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment