Wednesday, April 25, 2018

IKAN MICKY MOUSE

IKAN MICKY MOUSE

(Xiphopoorus maculatus)




Pagi ini penulis akan membuat artikel tentang ikan yang yang memiliki gambar seperti di kartun yaitu micky mouse. Selain mempunyai gambar di bagian ekornya, ikan ini mempunyai banyak keunikan lainnya yang belum kalian tahu, untuk itu penulis akan mendeskripsikannya di paragraf berikutnya.

Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus)


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus) termasuk dalam genus Xiphophorus. Xiphophorus sendiri ialah cara mereka bereproduksi melalui fertilisasi internal. Ikan ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko Selatan.


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus)


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus) memiliki tubuh dengan panjang maksimum 7 cm. Sirip ekor jantan lebih runcing dibandingka dengan sirip ekor milik betina. Sirip betina memiliki berbentuk yang menyerpai seperti kipas. 


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus)


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus) di alam liar mereka berwarna seperti buah zaitun dengan marbling hitam atau bintik-bintik di sisi ekor . Untuk pejantan sendiri menunjukkan bercak kehitaman pada sirip punggung. Bagi penggemar ikan hias khususya penggemar ikan hias tropis mereka sering mencari ikan ini sebagai koleksi mereka di aquascape.


Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus)


Sekian artikel tentang Ikan Micky mouse(Xiphopoorus maculatus) mohon maaf apabila banyak kekurangan dari artikel ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment