Wednesday, April 25, 2018

IKAN PARI JAWA

IKAN PARI JAWA
(Urolophus javanicus)




Pagi ini penulis akan membuat artikel tentang ikan yang berasal dari jawa dan sekitar kota Jakarta, ikan ini bernama Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus). Ikan pari ini hampir sama seperti ikan pari sebelumnya, untuk selengkapnya penulis akan mendeskripsikan di paragraf berikutnya.


Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus)

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus) berasal dari Jawa , mungkin di sekitar Jakarta. Ikan ini memiliki panjang tubuh 33 cm dan itu hanya betina saja karena baru diketahui betinanya dan berwarna coklat serta memiliki bintik-bintik hitam.

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus)

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus) stingaree memiliki cakram sirip dada oval sedikit lebih panjang dari lebar. Memiliki mata yang lebih besar, berbentuk koma. Lubang hidungnya seperti bulan sabit, dan di antara keduanya ada tirai kulit dengan pinggiran posterior yang sangat tipis.

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus)

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus) merupakan jenis ikan yang terancam punah bakan punah karena peneliti sudah jarang menemukan ikan pari ini di alam liar, serta tidak di temukan spesies jenis ini lainnya. Jika adapun di alam liar Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus) pasti akan sangat terancam punah.

Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus)

Sekian artikel saya tentang Ikan Pari Jawa(Urolophus javanicus) semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment