Wednesday, May 16, 2018

HALOSAURUS

HALOSAURUS
(Aldrovandia sp)





Pagi ini penulis akan membuat artikel tentang ikan yang hidup di dasar lautan dan memiliki tubuh yang memanjang layaknya belut normal, ikan ini bernama Halosaurus(Aldrovandia sp) untuk info selengkapnya penulis akan mendeskripsikan di paragraf berikutnya.

Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp)

Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp) dapat di temukan di kedalaman yang paling dalam, jarang sekali di temukan di laut dangkal. Ikan ini memiliki tubuh yang panjang layaknya belut, dan pada ekornya seperti cambuk, ada satu sirip yang berada di pundaknya dengan kepala yang menyerupai ular, seperti pada umumnya ikan dasar laut ikan ini memiliki mulut yang lebar pada saat memakan mangsanya.

Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp)

Spesies terbesar dalam Halosaurus yaitu byssal halosaur (Halosauropsis macrochir) dengan memiliki panjang 90-cm juga merupakan salah satu ikan yang paling dalam hidup, tercatat pada kedalaman 3.300 m (11.000 kaki). Halosaurs telah mengembangkan adaptasi tertentu untuk hidup di kedalaman yang ekstrim ini, di mana tidak ada cahaya yang menembus.

Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp)

Sebagian besar ikan Halosaurus(Aldrovandia sp) berwarna abu-abu ke hitam kebiruan. Ikan ini juga sangat unik yaitu halosauria dapat meregenerasi ekornya dengan mudah jika hilang, layaknya cicak atau kadal yang ada di permukaan untuk mengelabui musuhnya.

Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp)

Lokasi Ikan Halosaurus(Aldrovandia sp)

Sekian artikel saya tentang ikan Halosaurus(Aldrovandia sp) semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment